NEWS: Next Match IPL: Semen Padang FC vs PSM Makassar pada hari Minggu 3 Juni 2012 LIVE on GlobalTV pukul 19.00 WIB || ||Semen Padang melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia setelah menaklukan tuan rumah Pro Duta 3 gol tampa balas sehingga agregat menjadi 5-0 untuk Kabau Sirah ||||Selanjutnya Semen Padang akan bertemu tim ayam kinantan PSMS Medan tanggal 6 Juni nanti di Std Agus Salim Padang untuk leg I || ||Top Score Semen Padang: 12 gol-Ferdinand Sinaga 10 gol-Edward Junior Wilson 5 gol-Vendry Mofu 3 gol-Esteban Vizcarra 1 gol-Dedi Hartono 1 gol-Musthopa Aji |||| :

Senin, 09 April 2012

Premierleague.co.id: Menang 4-2, Semen Padang Kudeta Persibo

Foto by M.Fitrah/ Harian Singgalang
Semen Padang FC kembali menunjukkan kualitasnya sebagai tim dengan materi pemain komplet. Menghadapi Persibo dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/4) sore, tim asuhan Nil Maizar itu unggul tipis 4-2. Raihan tiga poin ini mendongkrak posisi Semen Padang ke puncak klasemen IPL yang sebelumnya dikuasai Persibo. Semen Padang kini mengantongi poin 21 sedangkan Persibo 20.

Edward Wilson Junior dan Ferdinand Sinaga berbagai dua gol pada pertandingan yang dipimpin wasit Saripudin itu, masing-masing di menit 4 dan 90, serta menit 16 dan 17. Persibo mempersempit jarak kekalahan lewat gol Gustavo Hernan Ortiz menit 13 dan Jairon Feliciano menit 34.
Samsul Arif, striker Persibo, sebenarnya sempat menjebol gawang Semen Padang yang dijaga Jandia Eka Putra pada menit 75. Namun gol itu dianulir karena striker timnas Merah Putih itu dianggap lebih dulu offside.
Juru racik Semen Padang Nil Maizar mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah bermain sesuai instruksi pelatih dan berjuang sampai akhir pertandingan. "Persibo merupakan tim yang sulit dikalahkan. Namun dengan spirit pantang menyerah akhirnya kami bisa menang," tutur Nil usai pertandingan.
Manajer Semen Padang Asdian menambahkan, laga melawan Persibo berjalan menarik dan enak ditonton karena didukung lapangan yang baik. Kedua tim juga sama-sama memeragakan permainan menyerang. "Akhirnya kami bisa ke posisi puncak kembali dan ini juga merupakan modal penting sebelum menghadapi Persebaya di Padang tanggal 14 April nanti," kata Asdian.
Pelatih Persibo Paulo Camargo mengakui materi timnya memang kalah kualitas dibanding lawan. Apalagi tim asal Bojonegoro itu tampil tanpa sejumlah pemain intinya, antara lain Mekan Nasirov dan top skor sementara IPL M Nur Iskandar. "Mereka lebih solid, materi pemainnya lebih komplet. Sedangkan kami kehilangan beberapa pemain inti. Selain itu sebagian besar pemain Persibo masih berusia di bawah 23 tahun," kata Camargo.
Di samping itu dia memuji kecepatan gelandang dan pemain depan Semen Padang yang membuat bek Persibo keteteran. Kata Camargo, gol-gol lawan terjadi karena bek Persibo kalah speed dengan Edward Wilson maupun Ferdinand Sinaga. "Saya berharap para pemain tidak terlalu larut dalam kesedihan. Perjalanan masih panjang, masih banyak pertandingan luar kandang yang harus dijalani Persibo," ujar Camargo.
Khusus untuk Edward Wilson Junior, tambahan dua gol ke gawang Persibo itu mengantarkan dirinya ke puncak daftar top skor IPL. Pemain asal Liberia itu mengoleksi delapan gol, mengungguli Emile Mbamba (Persema), Nur Iskandar (Persibo), dan Ferdinand Sinaga (Semen Padang) yang sama-sama mengantongi tujuh gol. (*)
Susunan Pemain
Persibo: Fauzi Toldo, Hari Syahputra/Sigit Meiko (46), Lexe Anderson, Aang Suparman, Novan Setia, Edi Sibung Sukamto, Jajang Paliama/Dian Irawan (65), Gustavo Hernan Ortiz, Syahroni/Wahyu Teguh (57), Samsul Arif, Jairon Feliciano. Pelatih: Paulo Camargo.
Semen Padang: Jandia Eka Putra, Hengky Ardiles, Abdul Rahman, Saepuloh, Slamet Riyadi, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu/M Rizal (78), Elie Aiboy/Mustofa Aji (57), Esteban Vizcara, Edward Wilson Junior, Ferdinand Sinaga/Joshua Pahabol (81). Pelatih: Nil Maizar.

by Sumarlin - Bantul. Sumber: Ligaprima.co.id

 


1 komentar:

no racisct ,sara,dan jaga moral urang awak...!

Foto-foto Semen Padang FC