NEWS: Next Match IPL: Semen Padang FC vs PSM Makassar pada hari Minggu 3 Juni 2012 LIVE on GlobalTV pukul 19.00 WIB || ||Semen Padang melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia setelah menaklukan tuan rumah Pro Duta 3 gol tampa balas sehingga agregat menjadi 5-0 untuk Kabau Sirah ||||Selanjutnya Semen Padang akan bertemu tim ayam kinantan PSMS Medan tanggal 6 Juni nanti di Std Agus Salim Padang untuk leg I || ||Top Score Semen Padang: 12 gol-Ferdinand Sinaga 10 gol-Edward Junior Wilson 5 gol-Vendry Mofu 3 gol-Esteban Vizcarra 1 gol-Dedi Hartono 1 gol-Musthopa Aji |||| :

Sabtu, 27 Agustus 2011

Goal.com: Semen Padang Optimis Juara Wilayah

Semen Padang kemungkinanan besar akan berada di wilayah Barat.

Semen Padang FC tidak mempermasalahkan keputusan PSSI yang menetapkan format kompetisi level I menggunakan format dua wilayah. Bahkan "Kabau Sirah" optimis bisa menjadi juara wilayah, di mana Semen Padang kemungkinanan besar akan berada di wilayah Barat, bersama 15 tim lainnya.

Sikap optimis itu diungkapkan direktur teknik PT. Kabau Sirah Semen Padang, Toto Sudibyo dalam kesempatan buka puasa bersama manajemen Semen Padang FC dengan pemain, tim pelatih, kelompok suporter dan insan pers olahraga Kota Padang, Jum'at (26/8).

"Saya sangat menyambut baik dengan pembagian dua wilayah untuk musim ini. Kalau melihat kekuatan tim-tim yang akan kita hadapi,  saya optimitis kita bisa juara grup," papar Toto Sudibyo.

Direktur produksi PT. Semen Padang itu menyebutkan, lawan-lawan berat yang akan dihadapi pasukan Nilmaizar itu tetap tim-tim yang berlaga di Superliga musim lalu, seperti Sriwijaya FC, Persija Jakarta dan Persib Bandung, tanpa mengecilkan atau meremehkan tim-tim yang lain.

Menurut Toto, pihaknya merasa optimis SP bisa bicara banyak dalam kompetisi nanti, karena kekuatan tim saat ini tidak berubah banyak dari tim yang menduduki peringkat empat kompetisi lalu. Apalagi formasi pemain musim lalu sekitar 80 persen dipertahankan.

Selain itu SP juga merekrut muka baru yang berkualitas, semisal dua pemain timnas, Ferdinand Sinaga dan Abdurrahaman, plus Mustafa Haji.

Soal rekruitmen pemain barunya itu, Toto menyebutkan, ketika malakoni laga away ke kandang Persiwa Wamena musim lalu, Semen Padang langsung melakukan nego dan berhasil mengikat Ferdinand Alfred Sinaga, yang kini tergabung dalam timnas senior Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kemudian dijelaskan Toto, target utama Semen Padang sebenarnya musim ini adalah Ahmad Bustomi. Sayang gelandang andalan timnas itu terganjal faktor keluarga, terutama sang istri Bustomi tengah hamil dan hanya ingin melahirkan di Malang. Namun demikian, musim depan Ahmad Bustomi siap diboyong ke Padang. "Tahun depan Bustomi siap bergabung dan itu telah disampaikannya kepada kami," ucapnya.

Sementara itu, direktur utama PT Kabau Sirah SP, H. Erizal Anwar juga optimistis Ellie Aiboy cs., musim ini bisa meraih prestasi dan kembali membanggakan sepakbola Sumbar. "Musim ini persiapan kita lebih dulu selangkah dari tim-tim lainnya. Mudah-mudahan target yang kita usung dengan dukungan penuh dari direksi PT Semen Padang, akan bisa terpenuhi," kata Erizal Anwar.

Sementara itu, dalam buka puasa bersama kemarin itu juga terlihat legiun asal Korea Park Chul Hyung. Tandem David Pagbe di lini belakang musim lalu itu dipastikan musim ini akan berkostum Persisam Samarinda. "Park memang masih dengan kita tapi dia hanya sebatas numpang latihan. Park telah sepakat dengan manajemen Persisam, bahkan mereka sudah deal," tambah Toto.

Sabtu (27/8) petang, para pemain Semen Padang akan melakukan latihan terakhir jelang libur Idul Fitri. Dijadwalkan Ellie Aiboy dkk akan disuguhi latihan di Stadion H. Agus Salim Padang. "Besok sesi latihan terakhir kita di Ramadhan. Kita game penuh atau 2 x 35 di Agus Salim," papar Nil Maizar. (gk-33)

Laporan Rizal Marajo dari Padang 

Source Link : Goal.com Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

no racisct ,sara,dan jaga moral urang awak...!

Foto-foto Semen Padang FC