NEWS: Next Match IPL: Semen Padang FC vs PSM Makassar pada hari Minggu 3 Juni 2012 LIVE on GlobalTV pukul 19.00 WIB || ||Semen Padang melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia setelah menaklukan tuan rumah Pro Duta 3 gol tampa balas sehingga agregat menjadi 5-0 untuk Kabau Sirah ||||Selanjutnya Semen Padang akan bertemu tim ayam kinantan PSMS Medan tanggal 6 Juni nanti di Std Agus Salim Padang untuk leg I || ||Top Score Semen Padang: 12 gol-Ferdinand Sinaga 10 gol-Edward Junior Wilson 5 gol-Vendry Mofu 3 gol-Esteban Vizcarra 1 gol-Dedi Hartono 1 gol-Musthopa Aji |||| :

Minggu, 22 Januari 2012

Semen Padang Nodai Rekor Tanpa Kalah Arema

foto: M.Fitrah/Harian Singgalang
Padang-Laga sesama tim yang belum pernah kalah di Stadion Agus Salim, Padang, Minggu (22/1), akhirnya dimenangi Semen Padang FC (SP). Tim ruan rumah itu menundukkan Arema 3-1 melalui gol Vendry Mofu menit 35 dan 73, serta Dedi Hartono di menit 88. Sedangkan gol penghibur Arema disumbangkan pemain pengganti Ahmad Amirudin pada masa injury time. Semen Padang pun sukses menodai rekor Arema yang belum pernah kalah dalam empat laga

Indonesian Premier League (IPL) sebelumnya. Tim asuhan Nil Maizar itu makin kukuh di puncak klasemen dengan nilai 15, hasil empat kali menang, tiga kali seri, dan belum pernah kalah. Dipimpin wasit Saripudin, SP yang mengandalkan Edward Wilson Junior dan Suheri Daud di lini depan langsung memberikan tekanan sejak menit awal.
Suheri masuk starting line up menggantikan Ferdinand Sinaga terkena akumulasi kartu kuning. Hingga menit 10 tuan rumah belum mampu menciptakan peluang emas, dan sejak itu Arema mulai memberikan perlawanan. Peluang pertama SP lahir di menit 14 ketika tendangan Yu Hyun Koo melebar ke kiri gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga. Berikutnya, sepakan Wilson Junior yang meneruskan umpan Elie Aiboy masih jatuh ke pelukan Kurnia Meiga.
Suheri Daud nyaris membuka keunggulan SP pada menit 33 tapi dia telat melakukan eksekusi. Bola yang seharusnya langsung ditendang malah dibawa ke tengah lebih dulu. Alhasil Kurnia Meiga berhasil membaca gerakan Suheri sekaligus menggagalkan sepakannya. Dua menit kemudian lahir gol pembuka SP dari Vendry Mofu, meneruskan umpan tarik Wilson Junior dari sayap kiri.
Menit 38 Mofu hampir membuat gol kedua namun tendanganya masih membentur tiang gawang. Berbanding terbalik dengan tuan rumah, di babak pertama Arema hanya sempat menciptakan dua peluang lewat Noah Alam Shah dan TA Musafri. Memasuki paro waktu kedua Arema menarik Roman Chmelo yang tidak main maksimal dan menggantinya dengan Sunarto.
Setelah membuat dua peluang lewat David Ngon Pagbe dan Wilson Junior yang digagalkan Kurnia Meiga, SP sukses mencetak gol kedua melalui Vendry Mofu. Kali ini gelandang lincah itu menggoyak gawang Arema dengan sepakan kaki kiri, melanjutkan umpan Elie Aiboy. Unggul 2-0 tuan rumah makin bersemangat melakukan gempuran, sementara Arema seakan kehilangan akal untuk keluar dari tekanan.
Menit 86 pelatih SP Nil Maizar memasukkan Dedi Hartono untuk menggantikan Esteban Viscara. Berawal dari skrimit di depan gawang Arema, Dedi membuat timnya unggul 3-0 hanya dua menit setelah masuk lapangan. Singo Edan--julukan Arema--baru bisa mencetak gol penghibur di masa injury time. Adalah Ahmad Amirudin yang sukses mengoyak gawang Samsidar lewat aksi solo run yang dipungkasi dengan tendangan akurat ke pojok kiri gawang SP.
"Bersyukur anak-anak main sesuai instruksi yang saya berikan. Arema tim hebat, tapi dukungan penonton membuat semangat pemain kami jadi berlipat," tutur Nil Maizar usai pertandingan. Sebaliknya, pelatih Arema Abdul Rahman Gurning mengakui tim lawan tampil solid di semua lini. Lepas dari itu Gurning mengatakan para pemainnya agak jenuh karena terlalu lama menunggu pertandingan. "Setelah main lawan Persiraja kami langsung ke Padang. Hampir satu minggu kami di Padang sebelum pertandingan sore ini," kata Gurning. (Sumarlin)
Susunan Pemain
Semen Padang: Samsidar (G), Abdul Rahman, David Ngon Pagbe, Elie Aiboy/Mustofa Aji (79'), Yu Hyun Koo, Hengki Ardiels, Esteban Viscara/Dedi Hartono (86'), Vendry Mofu, Edward Wilson Junior, Suheri Daud/Joshua Pahabol (70'). Pelatih: Nil Maizar
Arema: Kurnia Meiga (G), Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Legimin Raharjo, Hendro Siswanto, Achmad Alfarizi, Esteban Guillen, M Ridhuan, Roman Chmelo/Sunarto (46), TA Musafri, Noah Alam Shah/Ahmad Amirudin (80'). Pelatih: Abdul Rahman Gurning

4 komentar:

  1. smen pdang kebangganku
    ttp.. smengat smen pdg, !!!!
    gak usah dengarkan cacian tim lain
    from bukitinggi smantitel

    BalasHapus
  2. SELAMAT BUAT SP FC ...JANGAN CEPAT PUAS ..SEMOGA JADI JUARA...

    BalasHapus
  3. Selamat buat SP FC semoga sukses selalu.....

    BalasHapus
  4. Congrats to SPFC...I hope you win the competition..

    Fr: Masteraira

    BalasHapus

no racisct ,sara,dan jaga moral urang awak...!

Foto-foto Semen Padang FC