NEWS: Next Match IPL: Semen Padang FC vs PSM Makassar pada hari Minggu 3 Juni 2012 LIVE on GlobalTV pukul 19.00 WIB || ||Semen Padang melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia setelah menaklukan tuan rumah Pro Duta 3 gol tampa balas sehingga agregat menjadi 5-0 untuk Kabau Sirah ||||Selanjutnya Semen Padang akan bertemu tim ayam kinantan PSMS Medan tanggal 6 Juni nanti di Std Agus Salim Padang untuk leg I || ||Top Score Semen Padang: 12 gol-Ferdinand Sinaga 10 gol-Edward Junior Wilson 5 gol-Vendry Mofu 3 gol-Esteban Vizcarra 1 gol-Dedi Hartono 1 gol-Musthopa Aji |||| :

Selasa, 26 Oktober 2010

Hengky Bawa Kabau Sirah tekuk Macan Kemayoran

Padang(26/10) Laga seru disajikan kesebelasan Semen Padang FC saat menekuk Persija Jakarta 1-0 tadi sore. Pola permanan menyerang yang disuguhkan kedua tim membat tens pertandingan menjadi tinggi. Terlihat perselisihan terjadi antara M.Ilham dengan pemain asal Padang Panjang Tommi Rifka. 2 mantan pemain Semen Padang pun terlihat bermain keras yakni Oktavianus dan Ambrizal yang terkena kartu kuning. Laga ini memberkan jual beli serangan antara kedua tim.

Soloran khas ellie di sayap kanan membuat Amarzukih keteteran ,sayang bola operan Ellie gagal dimanfaatkan oleh Edu. Di menit 34 kerjasama apik antara Vendry Mofu dengan Hengky serta Saktiawan membuat Hengky berhasil melakkan shoot keras ke tiang jauh Hendro yang merobek gawang Persija.Kedudukan 1-0 bertahan hngga turun jeda.Di babak kedua SPFC tetap menekan Persija, tercatat ada 2 peluang emas yang harsnya 95% menjadi gol , yang pertama kala Vendry Mofu berhasil melewati pemain belakang Persja di sisi kanan dan memberi mpan matang pada Edu, sayang hari ini bukan harinya Edu karena sontekannya masih digagalkan Hendro. Kemudan peluang Ellie yang melepaskan tendangan terarah namun digagalkan oleh tiang gawang.


Persija juga memiliki banyak peluang ,namun Samsidar berhasil membuktikan kualitasnya sebagai kiper papan atas.Persija sebenarnya berhasil menjebol gawang Semen Padang di menit 88 lewat aksi Bambang Pamungkas. Namun, asisten wasit telah mengangkat bendera sebagai tanda pemain Persija dalam posisi offside. Sempat terjadi protes keras dari kubu Persija yang menganggap Bepe tidak dalam posisi offsde.

Satu menit kemudian giliran gol Semen Padang yang dianulir wasit. Gol Edward Wilson dianulir setelah salah satu pemain Kabau Sirah off-side. Selama tiga menit tambahan waktu skor 1-0 ini tak berubah.


Hari Mnggu mendatang Semen Padang FC akan memulai laga tandangnya kala menghadapi juara bertahan Arema Indonesia. Disinilah pembuktian konsistensi SPFC yang selama ini hanya bermain di kandang. Laga ini akan kembali disiarkan langsng oleh Antv. Sayang Semen Padang harus kehilangan Vendry Mofu sang destroyer yang terkena akumulasi kartu. Harapan dan doa tetap kita mintakan kepada Allah SWT.

Susunan Pemain
Semen Padang: Samsidar, Tommy Rifka, Park Chul-hyung, David Pagbe, Hengki Ardiles, Esteban Vizcara (M Rizal, 90'), Yu Hyun-koo, Vendry Mofu, Ellie Aiboy (Suheri Daud, 84'), Saktiawan Sinaga (Dedi Hartono, 68'), Edward Wilson

TWITTER : http://twitter.com/semenpadangfc

5 komentar:

  1. park dkk sangat tangguh sehingga sulit dilewati straiker manapun... hidup semen padang yg memiliki pemain yg berkualitas bagus

    BalasHapus
  2. gol yang sangat indah... World Class bana ko ha... thanks Hengky Ardiles. Selebrasinyo sok cool gaya e... tp mantap tu... hehehe

    Duo korea mantap bana mainnyo tadi... si Greg Nwokolo ndak berkutik dek e doh.

    http://efritografi.blogspot.com

    BalasHapus
  3. yo mantap bana lini blakang jo lini tangah sp kini ko, jadi mudah se edwar jo sakti di kotak penalti untuak manggolan bola....
    mantap sp .........
    agiah taruang..........

    BalasHapus
  4. Terimakasih SP, kami puas dan terhibur dengan penampilan VS Persija, walau menang tipis tapi menurut saya selama mendukung SP (sejak 1988) inilah penampilan terbaik SP yang saya saksikan...grafik permainan secara tim mengalami peningkatan (koordinasi-kombinasi tim)...pertahankan dan tingkatkan lagi..karena pertandingan makin lama makin berat..jadi jangan larut dengan euforia ini.
    Salut juga Tim pelatih yang telah merobah gaya main SP...dulu dalam posisi unggul di menit 70 s/d 90 SP merobah ke defensif...sekarang hampir 90 menit SP total offensif...itulah beda yang saya lihat.
    Untuk 2 partai berat (away) ke Malang, menurut saya target point 2 adalah hasil yang cukup bagus (lebih bagus lagi bisa 4 point). Khusus Arema tim harus ekstra ketat. Selain unggul materi dan skil SP harus berani mengendalikan diri dari provator (pemain Arema dan penonton). Jadi SP jangan memperhatikan 1 pemain saja..karena seluruh pemain AREMA BERBAHAYA..Tim Pelatih pasti sudah punya strategi khushus. Bisa 4-5-1, 4-3-2-1.Biasanya tim lain akan menumpuk pemain di jantung pertahanan atau digelandang...jadi mengandalkan serangan balik.. OK deh SP trimakasih atas perjuangan dan kerja kerasnya...BRAVO SEMEN PADANG....

    BalasHapus
  5. wooowwwww..keren...Semen bikin Agussalim jadi neraka bagi Tim Tamu....TARIMO KASIH ATAS HASIL INI....
    Melawan Arema perlu diwaspadai kelicikan (skil dan provokator) pemain Arema. Seperti Noor Sah Alam, M Ridwan, Piere Njanka pemain ini suka 'usil', pada umumnya seluruh pemain Arema berbahaya, apalagi Semen tanpa Vendri dan Esteban kena akumulasi kartu. Setidaknya Semen bisa mempertahankan keseimbang antar lini dan pemain seperti pertandingan melawan Persija. Selamat berjuang di Malang..doa kami untuk Semen bisa maksimal. Yang penting jangan kalah telak. Atau menit 1 s/d 75 Semen agak deffensif 15 menit terakhir ubah strategi ke offensif seperti lawan Persija kemarin. Semoga sukses di Malang.

    BalasHapus

no racisct ,sara,dan jaga moral urang awak...!

Foto-foto Semen Padang FC